Selasa, 24 April 2018

DIY Natural Home Remedies

Cuaca akhir akhir ini sering nggak menentu. Sebentar panas banget, kemudian hujan lebat, atau berangin kencang diiringi mendung. Alhasil badan pun kena imbasnya. Jadi masuk angin, sakit kepala, dan pilek. Bener bener gak fit dengan musim yang suka berganti ini. Selain cuaca, sebenarnya badan udah nggak enak  karena semenjak melahirkan anak kedua saya nggak pernah lagi olahraga. Padahal dulu getol banget yoga buat mendapatkan tubuh yang yang kencang. Apa daya sekarang kasur lebih menggoda karena udah dapat tidur nyenyak aja udah kemewahan banget. Ayo siapa yang senasib sama saya? Ngacung. :D

Terinspirasi dari kak Astri Puji Lestari atau yang dikenal melalui akun instagramnya @atiit ,maka saya pun pengen ngebuat resep Natural Home Remedies ini. Kak Astri ini udah lama aku ngikutin lini masanya dan jadi kontributor di Living Loving. Aku mupeng dengan campaignya soal FoodPrep atau suka ngebuat homemade keperluan rumah seperti sabun cuci piring, scrub, homemade jam, lifestyle yang sehat. Selain itu, kak Astri ini juga menggalakkan lesswaste dalam artian meminimalkan sampah.  Plusnya rumah kak Astri ciamik dan rapi banget. Semacam jadi cambuk bahwa aku juga harus beberes rumah. Coba deh follow dan kamu juga pasti jatuh cinta sama kayak aku. Berguna semua untuk emak emak macam saya ini.

Karena saya lagi masa menyusui, jadi kalo gak enak badan nggak pengen minum obat obatan karena takut ngaruh ke si kecil yang masih menyusu. Pengennya yang alami saja. Bahan bahan buat Natural Home Remedies ini sederhana banget dan selalu ditemukan di rumah. Bahan utamanya adalah Lemon, Jahe, Kayu Manis, Madu. Seperti yang kita tahu bahan bahan yang dipakai ini udah terbukti khasiatnya dari dulu untuk kesehatan. . Konsepnya sama dengan Kak Astri buat tapi minus Star Anise. Berikut saya jabarkan ya.

BAHAN

  • 1 buah Lemon dipotong
  • 3 ruas jahe geprek
  • 3 batang kayu manis
  • madu
  • air bersih
 PEMBUATAN
  • Rebus air 4 gelas sampai mendidih kemudian kecilkan api
  • cemplungin semua bahan yang udah di prepare dan masak sampai 30 menit
  • kemudian saring dan campur madu
  • minum selagi hangat

Hasilnya beneran bikin hangat badan dan lumayan ngeredain flu. Sisanya aku simpan di Mason Jar dan ditaruh di kulkas. Jadi kalau mau minum tinggal di hangatin. Cocok buat senua anggota keluarga. Aku minum tiap hari buat nambah daya tahan tubuh juga. So far bakal dirutinkan. Thank you kak Astri dan Living loving untuk simple recipe nya. Gak susah loh, kalian bisa juga coba dirumah.

Rabu, 18 April 2018

REVIEW KIEHLS MIDNIGHT RECOVERY BOTANICAL CLEANSING OIL

kiehls-midnight-recovery-botanical-cleansing-oil
Saya skin care addict dan lipstick junkie tentunya. Untuk urusan lipstick paling demen sama brand lokal karena ya itu selain mereka kantong friendly, juga shade nya tak kalah dibandingkan brand luar negeri sana. Tapi untuk urusan skin care, dominasi di beauty case saya adalah merek luar dan ada beberapa merek lokal juga seperti wardah atau mustika ratu.

Baca juga : Review Personal 5 Local Brand Lipmatte

Perkenalan saya dengan brand Kiehls adalah 4 tahun lalu. Saat itu saya baru pindah ke Medan yang sebelumnya dari Bandung. Tau kan perubahan iklim dari Bandung ke Medan yang biasanya sehari hari sejuk tiba tiba ke daerah yang panas banget. Kulit langsung berminyak parah dan bruntusan. Sudah coba beberapa brand lokal tapi didn't work for me. Sudah ganti ganti dokter kulit dan nggak bisa nyelesaikan masalah kulit yang ampun ampunan dan  malas ngeliatnya juga. Alhasil browsing brand apa yang cocok buat kulit seperti ini, ketemulah dengan Kiehls. Brand Kiehls ini adalah pioneer brand skin care asal Amerika yang bahannya alami dari tanaman terbaik dan sudah diteliti selama bertahun tahun. Langsung pergi ke counter Kiehls yang ada di Medan tepatnya di Sun Plaza. Setelah konsul gratis dengan mereka, akhirnya pilih perawatan Blue Herbal. Dan suprisingly cocok dan  dalam pemakaian dua minggu udah ilang itu bruntusan. Aku langsung sumringah. Memang harganya agak pricey tapi worth to buy.

Cleansing oil lagi happening belakangan ini dan saya pun termasuk yang ikut andil didalamnya. Beberapa brand mengeluarkan produk ini karena animo masyarakat yang besar akan kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Jamannya sekarang itu double cleansing. Apa itu double- clenasing? Pembersihan wajah yang bisa pakai micellar water atau cleansing oil, setelah itu dilanjutkan dengan facial foam atau facial wash.Karena udah kenal sama Kiehls makanya saya nyoba keluaran dari mereka apalagi series Midnight Recovery. Untuk size 40ml ini harganya Rp 110.000.

Oke balik lagi ya soal Kiehls Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil ini, saya akan bahas satu persatu kehebatannya. Here we go

PACKAGING

kiehls-midnight-recovery
Kiehls Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil ini tersedia ukuran besar dan kecil. Yang besar beratnya 175 ml dan bentuk tutupnya pump dan harganya 400 ribuan, sedangkan yang punya aku  beratnya 40ml dan Travel Friendly. Untuk orang yang sering bolak balik dari rumah mertua - rumah sendiri kayaknya repot kali kalo harus bawa yang besar, so i purchase this bottle. Seperti series Midnight Recovery yang lain, tone warna botolnya adalah dark blue dengan tulisan emas terpampang nyata informasi produknya. Packagingnya efektif. Gak bulky dan gak makan tempat. Pas dibawa kemana mana.

Bentuk tutupnya adalah Flip top. Pas baru beli, ada penutup bentuknya stiker antara si tutup dengan botolnya, jadi beneran bersih dan aman. Jadi kita harus buka dulu penutup stikernya untuk bisa memakai Kiehls Cleansing Oil ini.

INGREDIENTS

kiehls-midnight-recovery-botanical-cleansing-oil
Bahan yang terkandung dalam Kiehls Cleansing Oil ini adalah campuran aromatic minyak botanic, seperti essential Lavender, Squelene dan Lipida yang bagus buat Kulit, Bunga mawar malam atau lebih dikenal dengan  Evening Primrose Oil yang merupakan tanaman liar yang sudah terkenaldengan khasiatnya menyembuhkan jerawat dan meredakan luka, yang dimana bahan bahan itu bersatu untuk menghasilkan formula cleansing oil yang non-comedogenic, mineral oil-free, bebas sulfida, bebas bahan sabun , dan  uji oftalmologi untuk daerah mata.

Bener bener campurannya murni dari beberapa tumbuhan terbaik. Dan saya penasaran apa itu maksudnya non-comedogenic. Ternyata artinya produk itu tidak akan menyumbat pori pori yang bisa memicu jerawat atau komedo karena memang ada beberapa bahan yang bisa bikin breakout. Dan Kiehls ini nge-klaim dirinya non-comedogenic. Super yeaaaayyy buat kulit acne prone kayak aku. Mineral oil-free itu juga atinya paraben free, jadi aman buat kulit. Kalau uji oftalmologi sendiri adalah produk ini jika dipakai didaerah mata tidak akan menimbulkan penyakit ataupun kerusakan mata. Jadi memang bener bahan yang terkandung didalm Kiehls Midnight Recovery cleansing oil ini bisa membersihkan seluruh area wajah.

Pemilihan skin care apalagi cleansing oil menurut aku sangat tricky ya. Karena memang kan pengennya ngebersihin total tanpa membuat kulit jadi greasy ataupun efek setelahnya yang menimbulkan breakout atau bruntusan. Dan pengennya juga ngasih vitamin buat ke kulit. Karena sudah pernah pakai skin care Kiehs yang lain makanya aku pilih produk ini. Cocok di aku dan aman buat kulit alias gak nimbulin kemerahan.

TEKSTUR

Ini best part nya menurut aku. Tekstur dari Cleansing Oil dari Kiehls ini adalah oil yang suprisingly very lightweight. Bentuknya agak cair. Kemudian akupun bertanya, apakah efektive pembersihannya karena teksturnya yang ringan? Suprise suprise sangat efektif. Kirain bakal gak nendang sama hasilnya karena kok ya awalnya liat tekturnya kayak gini. Ini beneran bisa ngebersihin make up berat atau kotoran nih? Secara kalau di aku prinsipnya gak mau rugi kan. Ngapain beli lumayan pricey tapi kalo gak oke. Ternyata oh ternyata saya salah besar.

Wanginya beneran super calm dan relaxing buat perawatan malam hari. Karena kandungan yang aku sebutin di atas tadi yang bikin kaya aroma. Bukan karena ditambahin parfume ya didalamnya, Kiehls sendiri udah ngeklaim bahan mereka semua alami dan udah diuji coba. Konsistensinya sendiri oil-to-milk yang dihasilkan dari penambahan sedikit air saat pemakaian.

PEMAKAIAN

Awalnya aku gak tau nih cara pemakaiannya. Jadi awal beli aku totolin ke muka, dipijet, terus pake kapas pembersih. Eh malah kok berminyak dan greasy. Udah mau nangis karena takut salah beli. Ternyata aku yang salah penggunaan. Duh maaf diriku yang kudet ini.

Pemakaian yang benar itu totol beberapa titik di muka diiringi dengan pijatan lembut bahkan sampai ke area mata, kemudian tambahkan sedikit air ke muka kemudian pijat untuk menghasilkan susu pembersih yang ringan, setelah itu baru dibersihkan menyeluruh menggunakan air bersih.

Tadaaaaaa.. setelah dicoba akupun langsung jatuh cinta. Efeknya tidak meninggalkan residu oil di muka, beneran bisa menghilangkan make up bahkan yang stubborn make up sekalipun especially maskara, Tidak membuat kulit kering bahkan kandungannya jadi bikin kulit lebih smooth dan supple, dan bikin kulit lebih cerah hanya beberapa kali pemakaian juga. The best part is gak bikin breakout atau bruntusan. Somehow, bikin kulit muka aku jadi lebih calm. dan muka jadi bersih dan semua kotoran luruh. Super love sama Kiehls!

CONCLUSION

Pros
+ Menggunakan bahan alami
+ Travel Size Friendly
+ Paraben Free
+ Non-comedogenic (produk yang tidak menutup pori pori jadi tidak menghasilkan komedo atau jerawat) dan uji aftolmologi pada mata (tidak menyebabkan penyakit pada mata jika digunakan di area mata)
+ super lightweight
+ wanginya berasa di spa dan relaxing
+ Packaging produk yang rapi dan tertutup
+ Hasilnya langsung berasa di pemakaian pertama kali

Cons
- Harga sedikit pricey apalagi ukuran besarnya
- Untuk Size ini agak susah dapatnya kalau di toko offline jadi belinya lewat website


Jadi kamu biasanya pake cleasing oil apa nih?







Rabu, 11 April 2018

REVIEW TRISIA COSMETICS : OILY SOLUTION APRICOT FACIAL FOAM & MOISTURIZER LOTION

trisia-cosmetics
Kulit mukaku berminyak cenderung berjerawat, susah banget nentuin skincare yang cocok buat kulit seperti ini. Kalau nggak pinter pinter jatohnya makin parah jerawatnya dan keliatan kusam. Ini banget yang jadi momok buat aku. Karena kalau wajah kita kusam dan beruntusan, otomatis pake make up apapun nggak bakal nempel dan nggak cantik. Ya kan bu ibu? Iyaaaaaaaaa.

Perkenalan dengan Trisia Cosmetics ini adalah stalking stalking instagram nya @trisiacosmetics. Banyak banget skin care brand lokal yang cukup diperhitungkan termasuk Trisia ini. Kirain mereka cuman ngeluarin kosmetik doank, ternyata mereka juga ngeluarin skin care juga loh. Eng Ing Eng penasaran lah aku sama Oily Solution Apricot Facial Foam dan Moisturizer Lotion dari Trisia ini. Mari kita bahas yuk satu persatu

INTRODUCTION

Trisia adalah Brand lokal yang berdiri tahun 1999 dengan arti "Putri Asia". Selain itu juga mempunyai arti Mulia dalam mencapai tujuan hidup dan menggapai Impian. Selain kosmetik, mereka juga memproklamirkan berbagai macam skin care yang cocok untuk kulit wanita Indonesia.  Terdiri dari rangkaian skin care Whitening Series, Anti Acne Series, Anti Aging Series, Anti Wrinkle Series, dan Oily Solution. Wah banyak ya dan kamu bisa banget coba skin care yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Untuk pemesanannya  bisa diakses langsung lewat website TRISIA. 

Selain website, mereka juga punya akun instagram dengan nama @trisiacosmetics. Monggo di cek kali aja kecantol. Duuhhh ada nggak ya outlet resminya? eits ada banget. Outlet Resmi Trisia tersebar di beberapa kota di Indonesia. Gak usah khawatir kalo kepengen megang dan coba konsul langsung dengan tenaga ahlinya. Satu lagi Trisia ini mengusung PARABEN FREE alias mengandung bahan bahan alami. Cocok banget kan buat invest kulit kita.

PACKAGING

trisia-cosmetics-oily-solution-apricot-facial-foam-moisturizer-lotion
Seperti Facial Foam pada umumnya packaging Trisia Oily Solution Apricot Facial Foam ini ada Tube memanjang. Bentuk yang seperti ini sangat pas di gengaman dan nggak bulky. Cocok untuk berpergian karena bentuknya yang Travel Size. Gak makan tempat dan nggak ribet. Tutupnya berbentuk Flip top. Jadi begitu buka ya langsung pencet untuk penggunaan produknya. Terus ini agak transparan jadi bisa kelihatan tuh warna dan bentuk produknya di kemasan. Design warna kuning bercampur cream emang menegaskan kalo produk ini sesuai dengan bahan utamanya yaitu buah apricot.

Untuk Mosturizer Lotionnya sangat minimalis dan clean packagingnya. Aku demen nih yang begini. Dengan tulisan salur brand Trisia nya sendiri. Ini juga travel size dan cocok banget dibawa kalo berpergian. Gak usah lagi tuh harus masukin ke jar.


TEKSTUR
tekstur-trisia-cosmetics-facial-foam
Dari awal aku coba facial foam trisia ini beneran bikin penasaran. Secara dari packagingnya udah keliatan itu bentuk nya. Terdapat buliran halus yang emang tujuannya sekalian ngebersihin muka juga mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam. Double cleansing. Ekstrak apricotnya ini ngebuat facial foam ini wangi dan after nya jadi syeger. Aku demen emang yang begini. Karena kadang untuk kulit yang oily kayak aku, facial foam sekaligus exfoliator ini perlu banget dan hemat waktu. Tapi aku makenya sedikit aja karena udah berasa banget butirannya dan dipijet lembut ya ke seluruh wajah biar nggak kering jatohnya. Kalau terlalu bersemangat menggosoknya yang ada kulitnya bisa kemerahan. Yang sewajarnya aja.

Apa sih keistimewaan buah apricot ini? mari kita telaah ya. Buah berwarna orange kemerahan ini sangat kaya akan antioksidan yang bisa memerangi radikal bebas pada tubuh. Jadi mengurangi penuaan dini. Buah aprikot mengandung Vitamin C dan E yang sangat tinggi yang sangat bagus untuk menutrisi kulit yang berminyak. Kandungan Vitamin C nya dapat berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan menyabarkan noda hitam. Karena kaya akan nutrisi maka buah aprikot ini sangat bagus menjadi kekenyalan kulit. Siapa yang nggak mau punya muka awet muda terus dan supple kan? Kecil kecil cabe rawit nih buah. Makanya Trisia Cosmetic Facial Foam ini diambil dari Ektsrak Aprikot yang gak usah ragu lagi manfaatnya buat kecantikan. Super yeaaaayyy. Range harga untuk Facial Foam ini Rp 32.500.



Untuk tekstur Moisturizer Lotion ini semi padat dan tidak lengket.Tekstrurnya berwarna putih .Untuk pemakaian sehari hari ini sangat cocok ya. Cukup ditotol tipis tipis ke kulit muka setelah pemakaian toner. Efeknya gak greasy ke muka alias menyerap ke kulit. Karena zuzur, aku paling nggak suka sama pelembab yang efeknya setelah pemakaiannya jadi kayak berminyak. Nah Trisia Moisturizer lotion ini beneran oke karena memang mengandung AMINO ACID yang berfungsi menyimpan air di kulit kita sehingga tidka berminya. Makin cinta nggak tuh. Nah si Lotion ini bisa dipakai untuk All skin type ya. Harga nya berkisar Rp 42.500 yang bisa dipesan di website Trisia Cosmetics langsung atau outlet yang ada di kota kamu. 

Produknya bagus sih menurutku, cuman kalau boleh saran sih brand campaignya lebih ditingkatkan lagi biar awareness terhadap Trisia Cosmetics ini sih makin melejit. Karena sayang kalo brand lokal nggak kita dukung kan . Pemesanan yang saya tahu melalui Whatsapp, LAZADA, atau website mereka langsung.

Jadi yang mana nih yang cocok buat kulit kamu?


TRISIA COSMETICS
IG : @trisiacosmetics
Web : trisiacosmetics.com
Lazada : Trisia Cosmetics
© Natrarahmani
Maira Gall